Minggu, 16 Desember 2018

Show Farm BISI, sebagai ajang untuk transfer teknologi dari BISI ke petani (29/12/2010)



Show Farm BISI Lampung di Farm Jojog ds Gedong Dalem Kec. Batanghari Nuban Kab. Lampung Timur (29/11/2010) sebagai media untuk transfer teknologi BISI kepada petani di Lampung, baik untuk tanaman sayuran maupun tanaman jagung. Khususnya varietas baru yakni BISI 222, dan BISI 16.
Gladi resik sekaligus untu pemantapan informasi kepada pemandu undangan untuk keliling dalam memberi penjelasan produk per produk kepada petani peserta. Dalam gambar dari kiri : Suaji Nugraha, Edy Sunaryo, Indra Prabowo, Habibi Hasan dan Kasimun selaku RD.


Habibi Hasan, Kasimun, Edy Sunaryo dan Indra Prabowo (berdiri dari kiri), foto bersama diantara para-para penyangga tanaman pare, dalam mempersiapkan show farm (29/11/2010).

Diantara tanaman gambas dalam mempersiapkan Show Farm di Jojog Kab. Lampung Timur, dalam foto berdiri dari kiri : Indra Prabowo, Edy Sunaryo, Habibi Hasan, M Haris Sukamto dan Kasimun.

Menandai setiap titik kritis yang perlu petani undangan pahami, sehingga gladiresik ini perlu untuk lebih sempurnanya transfer teknologi BISI kepada petani.

Habibi Hasan diskusi dengan M Haris Sukamto menunjukkan besarnya tongkol BISI 222 produk teranyar dari BISI.

Kasimun team Riset BISI bersama Sutrisno Manager Agribusiness Area Sumbagsel saat mendampingi petani dalam show farm BISI (29/11/2010).

Kasimun team Riset BISI memberikan informasi mengenai keunggulan tanaman terong produksi dari BISI yakni Terong dengan varietas Antaboga.

Kasimun team RD dan Wawan Sutrisno Spotworker area Metro Kibang memberikan paparan mengenai tanaman cabe BISI.

Sutrisno Manager Agribusiness BISI area Sumbagsel turut memantau seluruh tanaman dan peserta show farm...semoga semua produk BISI akan semakin banyak peminatnya.

Wawan Sutrisno, Spotworker BISI area Metro Kibang Kab. Lampung Timur bersama petani binaannya turut membantu Kasimun team RD dalam memperlancar petani dalam teknis budidaya.

Wawan Sutrisno turut menyimak paparan Kasimun dalam kapasitas RD mengenai tanaman yang merupakan hampir semua produk BISI.

Kasimun team RD di farm jojog Kab. Lampung Timur tak henti-henti mengajak petani tanya jawab mengenai jagung BISI 222, jagung terbaru buatan BISI.

Kasimun dan Wawan Sutrisno berdiskusi tiap produk BISI hingga mereka yang datang ke farm Jojog paham sekali mengenai produk BISI.

Edy Sunaryo tetap semangat untuk mengajak petani melihat lebih detail tentang sayur khususnya tanaman terong.

Tanaman bayam pun tak luput dari sasaran penjelasan mengenai produk oleh petani-petani yang haus ilmu budidaya tanaman.

Sweet Boy inilah varietas jagung manis dari BISI. Sekaligus dalam show farm ini diadakan uji rasa jagung manis sweet boy.

Habibi Hasan bersama rombongan yang dikawalnya, diajak diskusi mengenai tanaman cabe dari Cap Kapal Terbang.

Edy Sunaryo bersama rombongan yang dikawalnya memasuki area tanaman melon dari BISI. Diskusi telah banyak dilakukan... diharapkan kedepannya petani akan tahu dan penasaran untuk menanam produk dari BISI.

 Edy Sunaryo tetap Semangat....untukmu BISI....

Habibi Hasan dan Edy Sunaryo...turut bentu menjaga stand dalam show farm di jojog (29/11/2010) ini.

Team BISI Sumatera Selatan pun turut serta dalam kegiatan ini dengan pimpinan rombongan Fakhrudin Okte Leitu agronomis area Palembang.

Edy Sunaryo bersama Fakhrudin Okte Leitu agronoimis area Palembang mengawal petani agar kita semua tahu isi hati mereka, kebingunannya... sehingga mengerti keinginannya.

 Habibi Hasan selalu senang berdiskusi dengan petani, hingga mereka pahan dan menggunakan produk BISI.

Jagung hibrida BISI 222 dengan tongkol besar dan panjang ... pasti lebih disukai petani karena produksinya...

 Habibi Hasan optimis dengan semua produk dari BISI... silahkan mencoba....

Fakhrudin Okte Leitu, Agronomis BISI area Sumatera Selatan, menyimak untuk belajar sehingga akan semakin memahami

 Edy Sunaryo mengantar petani untuk maju.... ikhlas dalam menjalani.... Amin  .

Indra Prabowo dan  Edy Sunaryo mengamati peserta sehingga mampu untuk memberikan pemahaman yang bagus mengenai 

Syamsul Ghofur Team BISI area turut berpatisipasi untuk mengatur kedatangan dan kepulangan peserta, agar acara berjalan baik.


Timun Hercules, nama varietas yang ditanam BISI untuk menunjukkan keunggulan produk pada peserta .
Indra Prabowo dan Edy Sunaryo mengajak peserta show farm mengamati pertumbuhan vegetatif tanaman jagung BISI 222. Terlihat bahwa BISI 222 tumbuh serempak sejak diawal pertumbuhan.  Sehingga membuat penanam akan selalu bersemangat memelihara tanaman karena pertumbuhan bagus.

Firmansyah Agronomis Jambi bersama Habibi Hasan turut memberi arahan pada petani undangan dalam show Farm untuk melihat berbagai varietas tanaman tomat.

Subarman Marketing Eksekutive Agribusiness dari BISI area Sumatera Selatan bersama Habibi Hasan dengan sabar menemani petani untuk diskusi lebih banyak hal tentang tomat varietas dari BISI.

Dengan telaten Habibi Hasan dan Firmansyah meladeni petani untuk diskusi mengenai tanaman tomat. Menarik, dan seakan tak hendak beranjak darinya.

Wawah Wahyudin Agronomis Agribusiness BISI area Lampung Utara, Kasimun RD dan Ruhul Amin Marketing Eksekutive Agribisnis BISI area Lampung Barat berpose diantara tanaman jagung BISI 222.

Ruhul Amin Marketing Eksekutive area Lampung Barat dan Lampura bersama Kasimun team RD turut mengajak petani untuk melihat BISI 222 dalam pertumbuhan vegetatif.

Suaji Nugraha bersama petani untuk mengamati tanaman cabe....

Gatot Agus Pranowo, Indra Prabowo dan Hendro melakukan uji rasa buah melon.....

Suaji Nugraha bersama Rian spotworker area Lampung Timur mengajak petani sidorejo melihat varietas baru BISI yakni BISI 222.

BISI 222 dengan tongkol yang seragam, warna mengkilat dengan bentuk yang besar dan panjang akan menjadi jagung yang potensial memiliki produksi yang tinggi. sehingga akan bisa disukai petani jagung di Lampung.

Melihat BISI 222 sejak dipertumbuhan vegetatif, ketahanan bulai yang bagus, batang yang tumbuh kokoh sejak diawal pertumbuhan seakan menjadi daya tari tersendiri bagi BISI 222.

Indra Prabowo, Edy Sunaryo dan Sutrisno disela-sela acara Show Farm di Jojog ds Gedong Dalem Kec, Batanghari Nuban Kab. Lampung Timur (29/11/2010).

Indra Pranowo mempersiapkan materi untuk memberi pemahaman mengenai semua produk BISI yang siap diperuntukkan bagi petani.





Oleh      : MHS

0 komentar:

Posting Komentar