Senin, 25 Februari 2019

Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, Panen Raya Jagung sekaligus penyerahan simbolis bantuan benih BISI 18 pada petani Jagung di ds Gemiung Kec. Buana Pemaca Kab. OKU Selatan (22/02/2019)

 
OKU Selatan siap mensupport upaya pemerintah dalam mewujudkan Swasembada pangan nasional, hal ini sangat beralasan mengingat potensi penanaman jagung di OKU Selatan, salah satu kabupaten di Sumatera Selatan cukup besar, yakni tidak kurang dari 3.000 Ha. Atas dasar kepentingan besar inilah, maka bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo melihat pentingnya "panen raya" jagung dalam upaya memberi motivasi bagi petani jagung untuk meningkatkan produksi jagungnya. Maka pada tanggal 22 Pebruari 2019, panen raya jagung dilaksanakan tepatnya di desa Gemiung Kec. Buana Pemaca Kab. OKU Selatan SUMSEL.

Dalam kegiatan itu Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo melakukan pemberian bantuan simbolis benih jagung BISI 18 bagi petani jagung di OKU Timur. Diberikannya bantuan benih BISI 18 mengingat benih ini merupakan benih jagung yang paling cocok di tanam di OKU Selatan saat ini.

Bupati OKU Selatan memiliki perhatian yang besar bagi kecukupan pangan di tanah air ini, sehingga pencanangan panen raya jagung diberikan perhatian utama, karena ini menyangkut hayat hidup orang banyak.

Diantara hamparan tanaman jagung, Popo Ali Martopo menandai kesiapan OKU Selatan mensupport upaya Swasembada Pangan Nasional di canangkan.

 BISI 18 andalan bagi petani jagung di OKU Selatan... Tahan bulai dan produksi paling tinggi...

Arik Irwansyah menunjukkan tongkol BISI 18 ... mantap dan cocok ditanam di daerah OKU baik  di OKU Selatan dan OKU Timur...

Agus Purwanto, Marketing Eksekutive PT. BISI International Tbk area Sumatera Selatan turut mensupport pengembangan jagung di Sumatera Selatan termasuk didalamnya di OKU Selatan. Semoga jagung di OKU Selatan selalu meningkat penanaman dan produktivitasnya.

Oleh   : MHS




0 komentar:

Posting Komentar