Kamis, 12 Oktober 2017

BISI 18 mengukir Sejarah dalam pengembangan Jagung di area PT INHUTANI V

PT. INHUTANI V area Sumbagsel memiliki ribuan petani binaan yang berada menyebar diseluruh area wilayah kerjanya. Seiring dengan program swasembada pangan dari pemerintah, maka diharapkan beberapa daerah yang memungkinkan untuk support produksi pangan nasional berkontribusi.

Panen Raya Simbolis bersama Komisaris  PT. INHUTANI V dan Sekda Propinsi Lampung di Reg 44 Kab Way Kanan Lampung (24/9/2017)


Gegap gempita menyambut sukses panen perdana pengembangan jagung di wilayah hutan.


Menyambut suksesnya program swasembada pangan tersebut, maka dengan tetap mempertahankan tugasnya untuk menjaga kelestarian hutan PT. INHUTANI V mencoba mengajak petani hutan untuk menanam tanaman jagung sebagai tanaman tumpangsari bagi tanaman hutan yang masih kecil.


Panen Raya BISI 18 sebagai bentuk turut berpartisipasi dalam swasembada pangan nasional dengan mengenalkan jagung pada petani hutan di area Register 42 di Kab. Way Kanan Propinsi Lampung (30/9/2016).


Sagimin (berdiri paling kiri) dan rekan pengurus kelompoknya merasa cocok dengan BISI 18 pada Syukuran panen BISI 18 (30/9/2016).


Menimbang hasil ubinan, untuk memperkirakan produksi jagung yang akan dipanen.


Sagimin puas tanam BISI 18. Semangat.... Ditanam ditanah marginal dan kritis BISI 18 tetap berproduksi dengan baik. Awal yang bagus untuk memulai sebuah komoditi baru di lahan yang susah dijamah.


Wawah Wahyudin Marketing Eksekutive PT. BISI International Tbk semangat mengawal petani jagung di area pengembangan baru. Semoga akan memberikan manfaat bagi banyak orang dikawasan hutan area Way Kanan.


Oleh     : MHS

0 komentar:

Posting Komentar