Selasa, 31 Oktober 2017

Mengembangkan BISI 12 di ds Lalan Kec. Karang Agung Kab Musi Banyuasin Sumatera Selatan (30/04/2008)

BISI 12 cocok juga ditanam di area pasang surut, hal ini terbukti dalam penanaman yang digunakan Panen Raya di ds Lalan Kec. Karang Agung Kab. Musi Banyuasin Propinsi Sumatera Selatan (30/04/2008). Dengan pertumbuhan yang normal walau di area yang sering terendam air asin pada saat air laut pasang dan baru kembali tawar airnya setelah surut menunjukkan BISI 12 memiliki stabilitas produksi yang tinggi.
Antusias petani terihat dengan kehadiraanya dan menyimak keserangkaian acara ini dengan baik. Kabar gembira ini merupakan berkah baginya, mengingat menanam tanaman pangan sangat mereka butuhkan untuk menyangga kebutuhan makan baginya.


Panitia yang merupakan warga setempat adalah wujud kepeduliannya terhadap budidaya jagung. Asep Subandi (berdiri Kiri) dan Suwito (berdiri paling Kanan) adalah petugas BISI yang mengawal petani dalam berbudidaya jagung.

M Haris Sukamto dalam panen raya BISI 12 di ds Lalan Kec. Karangagung Kab. Musi Banyu asin.

ditengah teriknya matahari yang sangat menyengat di area pasang surut, dengan ikhlas M Haris Sukamto Market Development BISI Sumbagsel memberikan wawasan mengenai keunggulan BISI 12. Niat ingsung nuntut ilmu agar berkah.






Karang Agung adalah daerah pasang surut terjauh di Kab. Musi Banyuasin. Perjalanan ditempuh 4-6 jam menggunakan speed boat dari bawah Jembatan Ampera Sungai Musi Palembang.
Kasimun, RD (Riset Development) turut juga mengamati perkembangan tanaman diarea pasang surut di Karang Agung MUBA.
Acto Berlin, Marketing Eksekutive area Sumatera Selatan memberikan perhatian pada pengembangan BISI 12 di area pasang surut.
 Asep Subandi, agronomis area Pasang Surut mengawal penanaman jagung BISI dengan baik, sehingga petani semakin pahan dengan BISI 12.

Tomy Ferdinand, Agronomis area Muara Enim diperbantukan untuk sukses acara Panen BISI 12 di Lalan kec. Karang Agung MUBA.

Yahya petani asal Kediri - Jawa Timur, hanya orang yang tangguh yang bisa bertahan hidup diarea pasang surut. Bertani jagung merupakan alternatif agar petani selalu ada hasil.



Oleh   : MHS

0 komentar:

Posting Komentar